Технологии Blogger.
RSS

Cemilan Natal

Resep Praktis Cemilan Natal

By Desiree Stephani Dec 16, 2012 0 comments
Mau eksperimen buat kue dan minuman Natal? Bisa kok! Urbanesia kali ini akan membahas beberapa resep praktis yang seru untuk memeriahkan acara Natal kamu. Mulai dari Gingerbread Men hingga minuman soda buah yang praktis dijamin bisa membuat tema makanan Natal tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Gingerbread Men
Tahu si Gingerbread Men dong? Si kue manusia jahe ini memang salah satu biskuit khas saat Natal. Mau tahu resep praktisnya? Urbanesian cukup menyediakan:
 
  • 350 gram tepung
  • 175 gram gula merah
  • 100 gram mentega
  • 1 telur
  • 1 sdt baking soda
  • 1 ½ sendok teh jahe parut
  • Raisin dan chocolate chip untuk topping

Resep ini membutuhkan 30 menit untuk persiapan mengaduk seluruh bahan menjadi satu. Setelah dibentuk seperti orang dan dandani sesuai kreativitas Anda, panggang selama 15 menit. Gingerbread pun siap memeriahkan Natal Urbanesian.



Cake Pops
Paling gampang nih buat si Cake Pops! Urbanesian cukup menyediakan:
 
  • kue bolu (rasa sesuai selera)
  • cokelat cair
  • hiasan yang bisa dimakan (bisa berupa mesis, saus karamel, atau taburan yang dijual di supermarket dan toko kue)
  • stik lolipop

Hancurkan kue bolu, lalu bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil seukuran permen lolipop. Lalu celupkan bulatan kue ke cokelat cair, hias dengan sprinkles dan tusuk ke stik lolipop. Agar hasil lebih tahan lama, taruh di lemari pendingin dan keluarkan saat ingin disajikan.



Es Teh Delima
Mungkin minum susu cokelat hangat kurang cocok buat Natal di Indonesia. Tapi bukan artinya hanya soda yang bisa jadi pilihan untuk teman makan di saat perayaan Natal. Bagaimana dengan membuat es teh delima! Warnanya yang merah sangat cocok untuk perayaan Natal! Urbanesian juga bisa menambahkan soda agar rasanya lebih nikmat. Masukan jus delima kotakan, air soda, dan es batu ke dalam wadah besar. Mau variasi lainnya? Kamu bisa memasukan campuran tadi ke blender atau shaker. Slurp!



Merry X’Mas Popcorn
Siapkan jagung popcorn yang belum dimasak, mentega cair, dan pewarna makanan. Panaskan mentega, lalu tambahkan pewarna makanan dan masukkan si jagung. Pilih pewarna makanan berwarna merah dan hijau untuk memperkental kesan Natal.



Urbanesian juga bisa bisa membuat cemilan coklat lucu dengan membungkusnya dengan bungkus lucu. Wah harus beli dimana ya perlengkapannya? Coba deh cek di Gudily.com. Bingung mencari alat-alat membuat kue di mana? Coba kunjungi: Toko TitanBluebell Guten BraunToko AniToko CherriToko Kharisma,Pantry MagicWiltonTigerson, dan baca juga artikel tentang alat-alat membuat kue di rumah.

Urbanesian mau coba yang mana nih? Selamat berkreasi dan menyajikan cemilan Natal yang ceria ya!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 коммент.:

Отправить комментарий